Image

Anjangsana muda-mudi 3 Daerah ke Gunung Belanda

DSC03193 DSC03178 DSC03179 DSC03175 DSC03186 DSC03188 DSC03179 DSC03178 DSC03183 DSC03179

Anjangsana ini di lakukan tepat pada tanggal 23 juni 2013. Anjansana ini bermaksud mengumpulkan muda-mudi dari 3 daerah yaitu Muda-mudi daerah Banjarmasin, Muda-mudi daerah Banjarbaru, dan muda-mudi daerah Pleihari. Sebenarnya sih, itu acara yang cocok buat Usia nikah (UNIK). Tapi gimana lagi udah di daftarin, jadi so enjoy aja dalam acara toh niatku juga nggak buat cari pasangan hidup walaupun lerek-lerek dikit, hahah :D. Disini aku beserta teman-teman kelompok PHB yang ceweknya nggak ada niat buat nyari calon suami, semua pada niat buat hanya Rekreasi ato sekedar mau tau lokasi Gunung Belanda itu, hahaha :D.
Gunung Belanda itu +/- 60 km dari Kota Banjarmasin atau sekitar 2 jam dari Banjarmasin. oh ya, aku dan kawan-kawan berasal dari muda-mudi Daerah Banjarmasin. Oke, lanjut. Pertama kali turun bus kami numpang kencing dan sebagainyalah di wista, biasa cewe. telah itu kami mau masuk mesjid dan katanya harus daftar, lah kami bingung ;/ daftar buat apa coba??
Ya sudah lah terus kami daftar daripada nggak masuk mesjid nggak dikasih makan, hayoo milih mana??, jadi kami masuk dengan mendapatkan 2 lembar hadist tentang nikah-nikah gitu, ID Card, sama Formulir, Formulir apaan gitu, aku juga nggak tau. Dan baru masuk pelatan mesjid kami disuruh foto berempat-empat, OMG buat apaaa??? oke lah kami ngikut peraturan disana itung-itung to’at, hahah :D. Lanjut, setelah foto, kami masuk mesjid dengan posisi duduk paling belakang bersama grup peribunya yaitu grup PHB, lalu kami disana cuman ngomong-ngomong doang yang nggak tau apa isi pengajian dan hadist nya dan juga menghabiskan banyak snack yang membuat kotak-kotak snack berantakan gara-gara kami, hahahaha:D. aku denger sih hadistnya itu tentang nikah-nikah gitu, aku lumayan lah ada nyemak dikit, supaya nggak sia-sia kesana nyari pahala. terus aku juga denger ada yel yel gitu, tapi menurut kami yel-yel yang nggak jelas, huhuhu u_u. Gini yel yelnya “NARKOBA=NO, NIKAH = YES, WAYUH = YESSS” opooo iku yel yel. yang semangat yel yel itu para mas-masnya aja, para mba-mbanya pada diem termenung ._.
Didalam pengajian itu ada beberapa presentasi dari kesehatan, terutama kesehatan reproduksi laki-laki dan perempuan, dan juga presentasi dari salah satu motivator dari dosen polikteknik pleihari. setelah presentasi, kami dibagikan kelompok oleh panitia, dan itu menurut saya membuang waktu banyak,,,
Lanjut, setelah solat zuhur kami naik ke sebuah bukit yang berada tepat di samping Gunung Belanda nya itu. dan disana kami yang sudah di bagikan kelompoknya tadi gabung sama kelompok cowo. dan disana kami berbincang-bincang gitulah. di acara bincang-bincang satu sama lain itu kita dipaksa untuk ngingetin siapa nama dan tempat tanggal lahir satu sama lain, dan disana juga kita harus ngebikin yel-yel pergroup tadi, perGroup dikasih nama, tepat dikelompokku di kasih nama Group “harimau” an kemudian group cowo diskasih kertas dan didisi menurut instruksi dari panitia dan itu adalah gamesnya, susah njelasin cara main gamesnya, heheehhe ;). Setelah acara bincang-bincang dan games yang menurut aku games yang nggak jelas itu selesai, ada sedikit penyampaian/ nasihat dari salah satu pengurus kepada kami. Setelah itu, kami berfoto riaaa :). Lalu kami tueun kemesjid dan melaksanakan solat ashar. setelah solat kami segera bersiap-siap untuk pulang 🙂 itulah cerita sedikit dari acara Anjangsana Muda-mudi 3 Daerah Ke Gunung Belanda.
Semoga menginspirasikan kalian yang membaca artikel ini, AJJKH 🙂
Semoga Aman, Selamat, Lancar dan Barokah, Amiiiiin 🙂
—- SELESAAAAII—-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s